Home Top Ad

Responsive Ads Here

7 Tips Alami Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi

Share:
Related image

cara meredakan nyeri haid hari pertama - Menstruasi yaitu siklus bulanan yang tentu dihadapi oleh setiap wanita ketika mereka memasuki usia subur. Tetapi tidak sedikut wanita yang megalami sakit atau nyeri saat datang siklus menstruasi atau haid, terutama ketika datang untuk uang pertama kalinnya. Nah untuk mengobati rasa sakit nyeri itu, biasanya wanita juga akan beli obat di apotek. Tetapi terus-terusan minum obat, terkecuali mengakibatkan ketergantungan juga tidak baik untuk badan kita.

Rasa sakit atau nyeri saat menstruasi sesungguhnya yaitu hal yang normal dan nyaris dihadapi oleh semua wanita. Hanya saja, rasa nyeri itu sangat mengganggu kesibukan keseharian, bahkan juga ada beberapa wanita yg tidak tahan dengan rasa nyeri itu, hingga tidak dapat melakukan aktivitas sekalipun dan hanya dapat berpaling di tempat tidur. Karenanya problem nyeri saat menstruasi harus selekasnya diatasi, agar kamu dapat beraktivitas seperti biasanya.

Terdapat beberapa cara untuk menangani problem sakit nyeri saat menstruasi, satu diantaranya yakni dengan beli obat diapotek. Tetapi kami tidak merekomendasikan kamu untuk memakai obat, masih tetap terdapat beberapa cara beda untuk menangani problem nyeri saat menstruasi, salah satunya yakni dengan memakai ramuan bahan alami. Nah berikut cara alami untuk menangani nyeri saat menstruasi.

1. Ramuan dari kunyit 

Nah cara alami pertama yakni dengan memakai ramuan dari kunyit. Kunyit memiliki kandungan kurkuminoid yang efisien menolong mengangkat beberapa sel asing yang ada pada badan sekaligus jadi detoksifikasi. Kunyit juga dapat menyerap kandungan obat-obatan pada badan. Kunyit juga dapat meredakan nyeri saat menstruasi. Langkahnya yakni kamu rebus kunyit dan kamu minum air rebusan itu. Air rebusan kunyit itu juga akan bersihkan semua dinding andrometrium dan juga akan buat dinding rahim kamu tidaklah terlalu berkontraksi hingga problem nyeri saat menstruasi dapat diatasi.

2. Asam jawa 

Asam jawa memiliki kandungan potasium yang cukup tinggi. Kandungan potasium itu yang ampuh menolong percepat sistem peluruhan sel endromatrium dan meredakan kontraksi pada rahim. Asam jawa juga dapat memberi efek astrigen yang sangat baik dalam menolong meredakan panas atau nyeri saat menstruasi.

3. Air kelapa hijau 

Telah bukanlah rahasia sekali lagi bila air kelapa hijau adalah ramuan alami yang telah dipakai mulai sejak zaman nenek moyang untuk menangani problem nyeri haid atau menstruasi. Diluar itu air kelapa hijau juga memiliki banyak manfata untuk kesehatan. Nah untuk menghindar rasa nyeri saat menstruasi, kamu minum air kelapa hijau sejumlah 2 kali dalam satu hari selama 3 hari berturut-turut mendekati hari kamu menstruasi.

4. Kencur 

Sama seperti dengan kunyit, kencur juga adalah rempah-rempah yang kaya faedahnya, satu diantaranya yakni untuk menangani problem nyeri haid atau menstruasi. Langkahnya mudah, Sediakan 2 potong kencur sebesar ibu jari, bersihkan dan kamu parut sampai halus, sehelai daun trenggili, 1 cengkeh dan 1/2 sendok adas. Rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas, minum pada pagi dan sore hari semasing 1/2 gelas. Maka nyeri haid juga akan hilang.

5. Bawang putih 

Bawang putih adalah bumbu dapur yang kaya faedahnya. Manfaat paling popular dari bawang putih yakni untuk menghindar kanker. Nah dalam hal semacam ini, bawang putih dapat juga kita pakai untuk menangani nyeri saat haid atau menstruasi. Untuk mengggunakannya sangat mudah sekali, kamu kupas 2 siung bawang putih, lalu kamu kunyah dan kamu telan.

6. Lengkuas 

Lengkuas juga salah satu bumbu dapur yang bisa meredakan nyeri saat menstruasi. Langkahnya, sediakan 1 batang lengkuas, 1 ibua jari kunyit kupas dan memarkan, 1 sendok ketumbar, 3 tanaman meniran dengan akarnya, bersihkan bersih. Rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 1 gelas, lalu kamu minum 2 kali dalam satu hari, semasing 1/2 gelas.

Baca juga : senam untuk wajah yang mengendur

7. Cengkeh 

Cengkeh terkecuali ampuh untuk menangani nyeri sakit gigi, cengkeh juga ampuh untuk menangani nyeri saat menstruasi. Cara mudah sekali, sipkan 2 bunga cengkeh, 7 butir ketumbar, 2 cm kunyit kupas, dan 1 sendok terh rata parutan biji pala. Rebus dengan 1 gelas air sampai tersisa 1/2 gelas, lalu kamu saring dan kamu minum dalam kondisi hangat.

Sekianlah info mengenai Cara Alami Menangani Nyeri Saat Menstruasi. Nyeri saat menstruasi benar-benar sangat mengganggu sekali, nah dengan ramuan alami itu, problem nyeri menstruasi dapat kita tangani. Mudah-mudahan info di atas berguna. Terimakasih.

Tidak ada komentar